VIOLIN STORY
Hello,kali ini gue mau cerita pengalaman gue main violin.Langsung cerita aja ya guys!
Sebenarnya sih,gue main biola a.k.a violin udah 7bulan-an lah,udah dari tahun 2015 dan ini bukan hobby yang baru.Gue sih pingin main biola karena pingin main musik,kenapa gue main violin? Bcoz Gitar gue ada dirumah punya kakak,tapi kok senarnya banyak banget pusing gue wkwk,Drum gue juga ada dirumah pas awal-awal baru mau main biola tapi sekarang udah dijual xD Gue sebenranya mau banget nge-drum tapi apadaya kata nyokap pun kalo drum harus nge-band dan gue cewe gapantes buat ngedrum xD , Piano ? Piano gue juga pingin tapi kata nyokap pasti belinya mahal, Keyboard ? Sayangnya,dulu gue pernah belajar sedikit tentang keyboard tapi keyboardnya rusak :(.Itulah alasan gue karena gue memilih violin. Okelah,gue korban satu anime yang bikin gue nagis kejer xD
Kalian tau Anime ''Shigatsu wa Kimi no Uso''? Kalo gak tau,coba nonton deh itu anime-nya bercerita tentang Pianis dan Violist gitu.Anime itu pun yang menjadi salah satu inspirasi gue sebelum mau main violin.Gue sih mau mainviolin sebelum ada anime ini,lalu pas gue tonton gue jadi ngebet banget mau main violin.
Salah satu inspirasi gue juga,Jun-Sung-Ahn.doi yang ngebuat gue maakin semangat belajar biola,sebelum main biola gue udah tau doi,gue liat semua covernya dia.
.............................................
Kata mama sih gue vocal aja,gue langsung kaget disuruh vocal.Mengingat suara gue yang ancur lebur tangga nada Doremi aja nadanya sama semua gakada tinggi gak ada rendah xD Suara gue juga cempreng.Kata tementemen sih gue coba aja ikut bvocal mungkin suara gue lebih bagus :3 .Waktu itu temen nyanyi See You Agai - Charlie Puth ft. Wiz Khalifa.Tau kan? itu lho Soundtrack FF7.
Temen yang nyanyi sih bagus,nada tinggi-nya nyampe dan kuat.Gue pun ikut-an nynyai,tapi sayang gue merusak lagunya.Gomen~ haha
Karena gue hafal lirik bagian rap-nya,jadilah gue ngerap,tapi gak seancur nyanyi lho ya wkwk,Mengingat gue yang paling pinter Bahasa Inggris dikelas#sombong dikit,jadi lancar lancar aja ngerapnya xD Kata temen pun gue cocok-nya ngerap dibanting vocal,okelah gue kembangkan lagi rap-nya.
Hmm,itu lah alasan gue kenapa gue menolak tawaran nyokap gue ikut vocal.
Pas gue bilang ke nyokap gue ,mau main violin,nyokap pun setuju gue belajar violin,beberapa minggu yang lalu nyokap cari-cari tempat kursur musik di Bogor,lalu dapetdeh gue langsung kursus di Purwacaraka Taman Yasmin Bogor! Langsung gue daftar disitu,cus masuk grade 1!
Gue kursusnya dulu setiap hari Sabtu jam 4sore tapi sekarang gue kursusnya hari Kamis jam 3sore setelah pulang sekolah langsung cus deh.
Kalo mengingat skill violin gue sekarang,gue masih kurang bisa baca not balok.Pindah jari gue udah gampang,menggesek bownya pun udah bisa dengan benar,kalo basicnya sih gue udah bisa.GUe belajar violin bpakai buku Suzuki,disitu juga ada CD-nya jadi kita bisa mendengar lagunya dulu sebelum main.
Gue latihan biola rutinnya setiap sabtu dirumah,minggu juga sih tapi gue ada kursus Tari tradisional dan sehabis kursus langsung pergi biasanya,jadi gak sempet.Hari sabtu itu gue paling rajin latihan karena hari sabtu itu free dirumah,mulai dari latihan skill,main lagu diiringi musik yang ada di CD buku Suzuki Grade 1.
Oke sampe disini aja ceritanya,Next post mau post tentang Bagian-bagian yang terdapatdi Biola dan juga mau mereview produk lagi!
See you guys!

0 comments